Selasa, 27 September 2016

KESUKSESAN PROGRAM BUPATI AZHAR ABDURRAHMAN

Calang, program bupati aceh jaya termasuk program tersukses dari pada kabupaten lain di aceh yaitu program GERBANG RAJA. Program tersebut sangat menyentuh di masyarakat, di antaranya program Raskin Gratis, Listrik Gratis, Biaya Lansia, Beasiswa cerdas, Malem dagang dan lain-lain.



Dalam kaca Sejarah Aceh, para pemimpin aceh baik gubenur maupun bupati yang pernah memegang kekuasaan belum mampu mencetuskan program baru yang lebih pro Rakyat Kecuali program JKA. adapun program yang sangat menyentuh masyarakat aceh jaya di antaranya:
1. Program Raskin Gratis
Semua masyarakat miskin aceh jaya tidak pandang bulu mendapatkannya, baik dia pemilih Partai Aceh atau bukan tetap mendapatkan beras miskin dari pemerintah aceh yang di berikan secara rutin.
2.Program Listrik Gratis
Progaram listrik gratis untuk masyarakat aceh jaya semua masyarakat mendapatkannya, yang tidak mendapatkan katagori PNS dan masyarakat pemakai pemakai di atas 4 amper, sedangkan 4 amper kebawah semua mendapatkanya. Program ini membuat masyarakat kabupaten lain jadi sibuk.
3.Program Biaya Langsia
Biaya Lansia khusus di berikan kepada langsia secara terus menurus, yang di berikan secara rutin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di karena para lansia sudah kurang mampu untuk bekerja.
4.Program beasiswa cerdas
Program beasiswa cerdas semua yang sekolah di aceh jaya, termasuk siswa kabupaten lain yang sekolah di aceh jaya mendapatkanya di berikan 1 tahun sekali,SD Rp.500.000 persiswa, SMP Rp.750.000, SMA RP.1.000.000, dan Mahasiswa Rp.1.500.000.
5.Program Malem dagang
Program malem dagang di tujukan bagi dayah di aceh jaya untuk membantu kehidupan para santri, termasuk dengan dapur sehat yaitu makan para santri

Bukan cuma itu saja tapi ada juga program wirausaha kecil, program pertanian di berikan bibit sawit, jangung dan peternakan semua masyarakat mendapatkannya kusus bagi yang mempunyai lahan, tidak lupa juga bagi nelayan di berikan alat tangkap ikan termasuk boat, mesin dan jaring semua nelayan mendapatkanya.

Program memajukan pendidikan Aceh Jaya Azhar abdurrahman melakukan program perekrutan tenaga guru kontrak besar-besaran mencapai 2000 orang dengan tujuan siswa aceh jaya berkualitas dapat bersaing daerah lain.

Masihkah kita menjelek-jelekkan pemerintah Azhar abdurrahman sedang daerah lain sangat meharapkan pemimpin kita.

Penulis
Maswardi


JANGAN LUPA